Senin, Juni 08, 2009

Malam Kelam Dengan Sebatang Lilin



Ah…. Aku sekarang tak tahu apa yang aku tulis sekarang LLL…… di malam yang gelap dandi temani sebatang lilin yang ketika itulinkungan sekitar gelap karma lampu waktu itu mati. Suasana yang sunyi tanpa ada satupun suara selain suara jangkrik an bunyi cicak di sekililingku yang seakan senang melihat kami dalam kegelapan malam. LLL…..

Aku mencoba merenung dan menulis sebuah kisah ku ini. Aku merasa kesal… kenapa hidup yang aku jalani harus seperti ini, dengan keterbatasan materi dan mencoba untuk tetap kuliah. Aku harus pulang kampong tiap minggu untuk menolong orang tuaku, sebenarnya bukan karma aku tidak mau membantu, tapi jarak antara kampus dengan kampungku tergolong jauh. Aku harus menempuh waktu prjalannan hingga 6 jam perjalanan. Dan itu pun harus ku lakukan pada malam hari. Kenapa malam hari karna paginya aku harus bekerja. Huhuh…. Betapa letihnya…. Ah tapi itu biasa, aku ini kan laki-laki. Dan aku bukanlah seorang anak yang manja yang hanya mengandalkan orang tua saja. Lagipun itu adalh tugas seorang anak untuk membantu orang tua.

Di sela kesibukanku sebagai mahasiswa sebuah kampus seni yang dosennya boleh dikatakan jarang masuk dan kemudian memberi tugas yang kadang aku berpikir tidak dapat aku kerjakan karna keterbatasan materi dan peralatan yang mendukung. tapi puji syukur kepada Allah SWT. Karna sebuah cobaan tidak akan diberikan kepada umatnya yang tidak mampu untuk melaksanakanya. Aku bisa berkarya dan menyelasaikan tugas2ku walaupun kadang aku harus mengemis kepada siapa saja yang mau membantu.

Aku tak tahu apakah nanti aku akan menjadi seorang yang berhasil dalam menggapai cita2ku. Dan apakah akan ada orang yang mau membantuku dan kasihan dengan perjalannan hidupku? Tapi itu semua hanya yang di ATAS lah yang lebih tau… saebagai seorang muslim aku hanya dapat berdoa dan berusaha. JJJ……..

TETAP SEMANGAT KARNA SEBAGAI MAKHLUK HIDUP, KITA TIDAK AKAN PERNAH LEPAS DARI COBAAN. DAN ITU SEMUA TERGANTUNG BAGAIMANA KITA MEMANDANGNYA

0 komentar:

Posting Komentar