Rabu, Juni 10, 2009

acuan dasar acara televisi


Dalam membuat sebuah program acara televisi ada lima acuan dasar yang sangat penting sbagai landasan awal pembuatan program acara tesebut. Lima acuan ini sangat berkaitan satu dengan yang lainya. Kalau salah satu acuan ini tidk ada ada maka acaratelevisi tidak dapat di laksanakan.
  1. ide
Biasanya ide sebuah acara televisi ini di dapat dari produser, tapi tidak ada kemungkinan ide berasal dari kerabat kerja dan masukan dari orang lain. Ide ini merupakan rancangan yang berisi pesan yang akan di sampaikan kepada penonton. Karma itu dalam menyesuaikan ide ini kedalam bentuk naskahharus memperhatikan faktor penonton
  1. pengisi acara
Pengisi acara ini biasa juga di sebut dengan artis. Seorang artis bisa dari orang yang terkenal, cendikiawan, pakar telematika, dll. Seorang artis harus menjalin hubungan kerjasama dengan kerabat kerja agar tujuan dari acara tersebut berjalan sesuai dengan rencana.
  1. peralatan
Batapapunkecilnya sebua produksi acara kita tetap membutuhkan alat seperti kamera, lampu, mikrofon, dll, agar hasil dari produkasi bagus da berkualitas.
  1. kerabat kerja
Kerabat kerja merupakan satuan kerja yang akan menagani produksi acara bersama-sama sesuai dengan bidangnya masing-masing sampai hasil produksi tersebut dinyatakan layak di tayangkan.
  1. penonton / audiens
Tanap adnay penonton pesan / progaram acara yang di buat tidak akan artinya. Mereka adalah faktor yang ikut menentukan berhasil atau tidaknya sebuah produksi acar.

0 komentar:

Posting Komentar